Minggu, 18 Oktober 2009

KALI DAN BAGI

Sebutlah seseorang bernama Aiba yang bekerja di sebuah perusahan swasta.. ia termasuk orang yang populer di perusahan tersebut. Populer bukan karena perilakunya tanpa cacat cela seperti malaikat, namun karena dia pandai ´berbagi´.
Sebenarnya Aiba jauh dari sempurna..ia pintar menyunat anggaran, mempolitisir keperluan kantor, pendeknya pintar ´kali – kalinya´ lah.. namun ia bekerja tidak sendiri, setelah dia mendapat keuntungan, dia selalu membagi – bagi hasil keuntungannya kepada rekan – rekan sekantornya. Akibatnya teman – teman sekantornya segan untuk menuntut dia, karena mereka juga mendapat keuntungan dari perbuatan Aiba.
Menurutnya, ¨ Di dunia sekarang ini, jika Seseorang ingin sukses, maka dia harus pintar kali – kali dan juga harus pintar bagi – bagi.¨
Tentu saja Aku tidak setuju dangan pendapatnya tentang pintar kali – kali itu, yaah.. sepandai – pandainya tupai melompat kan pasti kan jatuh jua.. namun aku setuju kalau kita harus pintar berbagi.. berbagi kebahagiaan dan terutama berbagi sebahagian dari rezki yang telah Tuhan berikan pada kita kepada saudara – saudara kita yang membutuhkan.. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar