Minggu, 06 Juni 2010

SUNGGUH - SUNGGUH

Seorang pemuda cuek mendatangi Sokrates dan berkata, " Wahai Sokrates yang maha bijak..Aku ingin berguru padamu." "Apakah aku sungguh-sungguh anak muda?", Tanya Sokrates. " Tentu sja Aku bersungguh -sungguh", jawab pemuda cuek tadi.
Maka Sokrates pun membawa anak muda itu dan menenggelamkannya ke dalam sungai selama tiga puluh detik, kemudian menganggkat kepala pemuda itu dan bertanya, " Wahai pemuda apa yang kau inginkan?" Pemuda itu menjawab,"Aku sungguh-sungguh ingin berguru padamu." Kemudian Sokrates menenggelamkan pemuda itu lagi, kali ini selama semenit dan kemudian mengangkatnya, dan bertanya," Wahai pemuda apa yang kau inginkan?" Pemuda itu menjawab sambil gelagapan," Udara.. Aku ingin udara!". Sokrates berkata," Jika kau menginginkan ilmu penngetahuan seperti menginginkan udara..maka datanglah kembali padaku untuk berguru."
Untuk mencapai tujuan di dunia ini maka Segala sesuatunya harus dilakukan dengan sungguh - sungguh. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar