Sabtu, 03 April 2010

KUPU – KUPU



Seorang anak mengamati kupu – kupu yang keluar dari kepompong yang menyelubunginya. Di hari pertama pengamatannya, sekeras bagaimanapun si kupu – kupu berusaha, ia tidak kunjung bisa keluar dari sempitnya kepompong. Di hari kedua pun keadaannya tidak jauh berbeda, hanya kali ini si kupu – kupu berhasil mengeluarkan kepalanya, namun seluruh badannya masih tetap berada di dalam kepompong.
Si anak menjadi tidak sabar, di hari ketiga diguntingnya badan kepompong sehingga kupu – kupu tersebut dengan mudah dapat keluar.
Namun apa yang terjadi, si kupu – kupu menamg sudah bebas, namun kini ia tidak bisa terbang. Tiga hari sudah si anak menunggu, namun si kupu – kupu tetap tidak terbang. Dari situs yang dibacanya di internet pahamlah dia bahwa tindakannya yang menggunting kepompong ternyata salah. Kupu – kupu itu memang tetap harus berjuang keluar dari kepompong karena tindakan itu berfungsi memeras air dari tubuh dan dari sayap sehingga kupu – kupu itu dapat terbang.
Benarlah kata pepatah bahwa hidup ini Perjuangan. Kita tidak akan mencapai apa – apa kalau tidak mau berjuang dan hanya mengharap bantuan orang lain. Dengan berjuang kita menjadi lebih kuat dan lebih terampil dalam memaknai dan mengarungi hidup ini. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar