Sabtu, 10 April 2010
JAM TANGAN
Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang sedang dibuatnya. "Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31,104,000 kali selama setahun?" "Ha?," kata jam terperanjat, "Mana saya sanggup, sebelum itu terjadi tentu saya sudah rusak binasa?"
"Bagaimana kalau 86,400 kali saja dalam sehari?" "Delapan puluh enam ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?" jawab jam penuh keraguan.
"Bagaimana kalau 3,600 kali dalam satu jam?" "Dalam satu jam harus berdetak 3,600 kali? Banyak sekali itu" tetap saja sang jam ragu dengan kemampuan dirinya.
Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian bicara kepada sang jam. "Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?" "Naaaah..kalau begitu saja tentu aku sanggup!" kata jam dengan penuh antusias.
Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlaludan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu
tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan itu berarti ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali!
Sering kita ragu dengan segala tugas pekerjaan yang begitu terasa berat. Namun sebenarnya kalau kita sudah menjalankannya, kita ternyata mampu. Jangan berkata "tidak" sebelum Anda pernah mencobanya. Bagaimana menurut anda?
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
inspiring kanda...
BalasHapusseorang pemimpin harus mampu menerapkan filosofi ini, bahwa dalam sebuah tim tidak semua individu mampu memahami konsep dan perintah sang pemimpin.Dibutuhkan pemahaman yang praktis dan sederhana. Pada Korporasi, Strategi Objectif sejatinya dibagi atas dua konsep waktu, yaitu : 1. Short term (jangka pendek) dan 2. Long term (jangka panjang). Kisah detik,menit, 1 jam, 1 hari, 1 bulan dan 1 tahun kita kategorikan LONG TERM STRATEGY, sedangkan hitungan 5 bulan, 10 bulan hingga 1 tahun kita kategorikan LONG TERM STRATEGY.
saya yakin jika dengan konsep di atas akan mampu menyederhanakan aktualiasai visi dan misi suatu korporasi atau institui.
kira-kira begitu saya mengambil angle(sudut pandang)comment dalam tulisan kanda yang bagus ini..
kanda, saya juga punya blog, silahkan dikunjungi dengan senang hati tentunya jika dikunjungi : tanurmanagement.blogspot.com (Strategic Inc.)
trims
Taufik Nur