Sabtu, 03 April 2010

TIDUR

Menurut para ahli rata - rata orang menggunakan sepertiga dari umurnya untuk tidur. Jadi kalau seseorang berumur enam puluh tahun maka ia akan menggunakan dua puluh tahun untuk tidur sedang bila ia hanya berumur tiga puluh tahun maka tentulah ia sudah menggunakan sepuluh tahun untuk tidur.
Tidur adalah anugrah kenikmatan yang nyata yang diberikan Tuhan kepada hambanya. Dengan tidur kita laksana bayi yang kembali ke hangatnya perlindungan rahim itu..dan memamng kita membutuhkan itu, setua berapapun umur kita.
Saat kita tidur, setiap sel ditubuhnya kita menjadi rileks dan beristirahat, kecuali beberapa yang tetap menjalankan tugasnya memutar roda kehidupan kita seperti jantung, paru - paru dan otak kita.
Di dalam tidur, alam bawah sadar kita tetap bekerja, mengekspresikan harapan ataupun ketakutan kita dalam bentuk mimpi. Namun kadang juga tidak mengekspresikan apa - apa sehingga kita tidak mampu mengingat mimpi kita semalam. Bila kita kebanyakan bermimpi maka tubuh kita terbangun keesokan harinya dalam keadaan sangat lelah.
Tidur yang terbaik adalah tidur tanpa bermimpi sebab dengan demikian tubuh kita menjadi rileks sempurna. Tidur tanpa mimpi ini menyembuhkan pula kita dari segala penat derita baik dari jiwa maupun raga kita.
Jika merenungkan betapa besarnya karunia Tuhan dalam tidur, maka sungguh amat tidak patutlah bila kita tidak mau bersyukur kepada-Nya. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar