Selasa, 04 Agustus 2009

KEBAHAGIAAN

Kebahagiaan adalah harapan semua orang.. Namun kebahagiaan itu sendiri apa?
Kebahagiaan menjadi indah karena fantasi kita ikut membuatnya menjadi indah. Misalnya alangkah bahagianya bila menjadi orang kaya, kemudian fantasi kita ikut di dalamnya misalnya punya rumah sebesar istana, naik mobil super keren, dikelilingi cewek - cewek cantik dan makan makanan yang super mewah.
Akibatnya kita pun larut dalam harapan untuk mendapatkan kebahagiaan.
Namun bagiku kebahagiaan tak lebih sekedar harapan. Terkadang kita sudah mendapatkan kebahagiaan, namun tidak merasakannya. Contohnya kesehatan.. Kesehatan merupakan karunia yang tak ternilai. Kita bisa melakukan apapun yang kita mau bila kita sehat.
Ketika kita sakit barulah kita berpikir betapa "bahagianya" bila kita sehat. Namun setelah kita sehat kita tidak pernah merasa "bahagia" kita sehat. Kita tidak mensyukuri setiap nafas kesehatan kita.
Seorang pemuda yang mendambakan betapa bahagianya bila ia jadian dengan gadis cantik yang dipujanya. Namun setelah Ia jadian, kebahagiaan itu pun lalu ikut hambar dan akhirnya menghilang. Lalu dia mencari gadis yang lain lagi dan yang lain lagi. Namun tiap kali dia dapatkan, tantangan untuk mendapatkan harapannya juga ikut memudar.
Bagiku kebahagiaan tak lebih sekedar harapan..bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar