Minggu, 30 Agustus 2009

LAUT DAN GUNUNG

gambar dari mikrosof windows XP document

Bila anda pergi ke puncak..apa yang anda lihat? Jutaan hamparan sawah bagai permadani, rumah - rumah yang menjadi kecil seukuran mainan, manusia seukuran semut, dan lain - lain. Berada di ketinggian memang membuat jiwa kita lepas dan bebas. Melihat dunia yang begitu kecil di bawah kita seolah mampu membuat masalah yang kita hadapi begitu kecil dan tidak berarti.
Demikian juga dengan laut..Melihat laut yang begitu luas mampu mengubah pandangan kita. Seolah persoalan dunia yang kita hadapi menjadi begitu lapang dan gampang.
Persoalan dunia yang menumpuk dalam pikiran kita bisa membuat kita tertekan..seolah balon yang senantiasa ditiup beban udara yang banyak, lama kelamaan balon itu akan menipis dan akhirnya meledak.
Suka tidak suka kita memang harus berhadapan dengan masalah. Namun Tuhan juga memberi kita banyak solusi untuk sedikitnya mengurangi beban kita..sehingga kita tidak menjadi balon yang kepenuan beban.
Di suatu tempat di Amerika ada tempat untuk melepas beban jiwa..ditempat itu mereka boleh berteriak sepuasnya untuk melepas beban. Apapun anda bisa lakukan untuk membantu diri anda mengurangi beban jiwa. Bagaimana menurut anda?

1 komentar:

  1. Inspiring...mencoba menuju tempat yang tinggi, agar semuanya terlihat jelas

    BalasHapus