Jumat, 25 September 2009

BE UNIQUE...


gambar dari tanaman.org/bunga-mawar_34.htm
Tersebutlah seorang gadis bernama Mimik. Si Mimik sebenarnya anak yang manis, matanya bening, kulitnya mulus dan gayanya oke.. setidaknya mulutnya tidak bau jengkol..
Namun si Mimik tidak pernah percaya diri, dia selalu kuatir dengan penampilannya.. merasa tidak rapilah, pakaiannya tidak cocoklah, wajahnya tidak cantik, pokoknya dia sering merasa tidak pantas.. Bila dia berdandan.. dia memerlukan waktu lebih dari tiga jam untuk mengganti baju dan menyesuaikan make up.. itupun setelah selesai dia tetap saja gelisah bahwa penampilannya gak bakal sesuai dengan tema acara.. walaupun sekedar acara shoping di mall..
Seandainya si Mimik lebih percaya pada diri sendiri.. tentu hal itu gak bakal terjadi.
Seringkali hal itu juga terjadi pada kita.. Kita tidak pernah yakin dengan diri kita sendiri.. akibatnya kita mengadopsi kelakuan atau gaya orang lain yang belum tentu cocok dengan diri kita.
Kita diciptakan dengan keunikan kita sendiri.. sama juga dengan orang lain. Kita tidak harus menyamakan perilaku kita dengan orang lain karena kita sama istimewanya dengan mereka.
Selain itu kita juga sama tidak sempurnanya dengan orang lain.. Kita boleh memasukkan saran mereka sepanjang saran itu kita anggap cukup nyaman dan sesuai dengan diri kita.. dan Bila tidak.. jangan kuatir.. mereka juga manusia kok.. mereka juga bisa sama bersalahnya dengan kita dalam menilai suatu keadaan..
So.. jadilah diri sendiri.. dengan gaya milik kita sendiri yang membuat kita nyaman dengan diri sendiri.. sehingga di dunia ini akan tercipta warna – warna pelangi yang begitu indah..Bagaimana menurut anda ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar