Jumat, 25 September 2009

SPESIES

Mungkin kita semua sudah tau kalau kita, Manusia adalah spesies terbesar dan terkuat yang ada di muka bumi ini. Jumlah kita mencapai lima milyar boo..ck..ck..ck.. Tidak ada satu makhluk pun yang menyamai jumlah sebanyak itu di bumi ini.. bahkan jasad renik alias mikroba pun jumlahnya terus menerus kita gusur dengan penemuan – penemuan hebat kita di bidang kedokteran.
Kadang – kadang kalau dipikir – pikir, kita seringkali begitu kejam kepada alam.. namun kayaknya kita yang sering menghujat alam begitu kejam pada kita.. Kita bantai pepohonan untuk kita jadikan perumahan, kita gusur gunung jadi lembah dan lembah jadi gunung, kita punahkan habitat hewan – hewan untuk kita jual atau konsumsi melebihi yang bisa ditampung oleh perut kita.
Padahal mereka juga adalah penghuni dunia ini, yang diberi hak untuk hidup di sini. Kewajiban kitalah untuk melindungi dan menjaga habitat mereka sebelum alam memberikan persekot balas dendam akibat perbuatan kita.. Bukankah kekuatan yang besar menuntut tanggung jawab yang besar pula? Tentu saja bila kita menyia – nyiakan tanggung jawab kita, maka kita pasti akan mendapat ganjaran yang setimpal yang bukan hanya mengenai orang yang bersalah di antara kita tapi juga saudara – saudara kita yang tidak bersalah.. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar