Minggu, 27 September 2009

JOHANES KEPLER


gambar dari :astronomycompendium.wikispaces.com/?f=print
Aku pernah diberi sebuah nasihat waktu SD dulu oleh seorang guruku. Ketika itu Aku mengeluh kepadanya karena karya – karyaku tidak pernah ditempel di mading sekolah.. Padahal menurutku, karya – karyaku cukup bagus..
Pak Guru bukannya menjawab keluhanku malah sebaliknya bertanya kepadaku, Apakah aku tau siapa Johanes Kepler.
Johanes Kepler adalah penemu hukum gerak planet.. ketika dia berhasil menyelesaikan bukunya, Ia berkata, ¨ Aku bersyukur aku telah selesai menulis sebuah karya.. yang mana kuberharap karya itu akan dibaca oleh orang sezamanku ataupun generasi setelahku.. Aku tidak perduli walau karyaku ini nantinya akan dibaca orang seratus tahun kemudian.. Yang kuharapkan hanyalah, karyaku ini akan berguna untuknya dan dia bisa melihat keindahan yang kupersembahkan untuknya.. Sebab Ciptaan Tuhan pun harus menunggu milyaran tahun untuk dilihat keindahannya oleh manusia.¨
Kata – katanya sangat indah.. membuatku saat itu berpikir bahwa tidak selalu di masa ini karya kita dinikmati orang.. yang penting bagi Kita ialah berharap semoga kelak karya kita bisa berguna ataupun memberi keindahan bagi hidup orang lain. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar