Minggu, 06 September 2009

HAL YANG BAIK HANYA DATANG KEPADA YANG MEMINTANYA..

Gambar dari miramarsellia.wordpress.com/.../29/my-wishlist/

Adalah seorang ABG bernama Bobi. Orang tua Bobi amat kaya, perusahannya di mana - mana. Rumahnya ada sepuluh dan tiap rumah masing - masing memiliki lima buah mobil. Bobi sendiri memiliki lima buah Handphone yang kesemuanya High End dari merek - merek ternama.
Bobi memiliki dua orang sahabat. Sebutlah namanya si Tony dan si Rony. Kedua sahabat Bobi dari kalangan biasa - biasa saja. Jangankan untuk membeli Hp - Hp mewah seperti milik si Bobi, untuk beli Hp second seharga dua ratus ribuan saja mereka harus berpikir - pikir.
Si Tony sudah lama ngiler melihat Hp Bobi yang keren - keren. Namun untuk memintanya ia malu..Bobi kan sahabatnya..so keinginannya dia pendam dalam - dalam.
Sebaliknya dengan Rony..Menurutnya sebagai sahabat, Bobi pasti mau donk 'nyumbangin' salah satu Hpnya kepada sahabat - sahabatnya. Lalu Rony bilang sama Bobi, " Bob..Hpmu kan banyak..yang duanya buat Aku sama Tony donk kalau boleh..(maksudnya Rony satu, Tony satu).
Tony yang merasa gengsi minta sama sahabatnya langsung berujar, " Gak usah Bob..Aku tidak mau kok!"
Rony berkata,"Kalau Tony gak mau, biarlah untuk aku saja..yaa Bob?". " Iiih Rony..gak malu minta sama sahabat sendiri." ujar Tony lagi. "Yaa, namanya aja minta,kali aja di kasih..," kata Rony.
"Sudah - sudah, Aku memang berniat kok kasih Hp sama kalian, biar aku gampang menghubungi kalian", kata Boby, " Nih Ron buatmu.." Sedang Tony karena dia tidak mau maka tidak diberi.
Setelah itu Tony menyesal, mengapa ia tidk minta juga sama Boby, padahal kalau dia minta tentu dikasih. Namun apa boleh buat..Ia kini cuma bisa menyesali keadaannya..Betul kata orang bijak katanya, Hal yang baik hanya datang kepada yang memintanya.
Seringkali kita begitu menginginkan jabatan ataupun tunjangan. Tapi terlalu malu atau gengsi untuk mengatakannya.. padahal jika saja kita lebih percaya diri, InsyaAllah pasti kan diberi.Hal yang baik hanya datang kepada yang memintanya..Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar