Kamis, 03 September 2009

JANGAN PERNAH TAKUT SALAH..

Saya kenal seorang teman saat masih kuliah dulu..menurutku sih dia gak pintar - pntar banget (atau gue yang sok pinter he..he). Soalnya saya jarang melihatnya belajar serius. Namun prestasinya boo..bagus - bagus banget.
Apa dia nyontek ya? Pikirku saat itu..namun tidak mungkin karena kalau kami ujian, penguji dan yang ujian langsung berhadapan satu sama lain dan ditonton oleh seluruh kelas..jadi gak mungkin ada kecurangan.
Ternyata resep belajarnya temanku itu sederhana saja.."Jangan pernah takut salah," katanya..Saat aku bertanya apa resepnya. " Ketika anda belajar, Salah adalah hal yang sangat manusiawi..so lakukan saja. Dari kesalahan anda akan belajar yang benar.."
Kata - katanya benar juga kalo dipikir - pikir. Saya jadi ingat suatu petuah yang berbunyi, " Bukannya manusia yang baik itu adalah orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, tapi orang yang baik adalah orang yang melakukan kesalahan namun ia segera sadar dan segera memperbaiki kesalahannya." Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar