Minggu, 13 September 2009

KISAH HEWAN

Suatu hari ketika sedang merumput, Seekor sapi berkata kepada kambing, katanya,¨ Bing kamu tau tidak kalau saya lebih baik daripada kamu, karena hargaku lebih mahal daripada kamu, disamping itu dagingku bisa dibuat lebih variatif jenis makanan dibanding dagingmu.¨
Karena kesal pada sapi, si kambing meninggalkan lapangan berumput itu. Setelah beberapa saat berjalan, Kambing ketemu dengan ayam. Kata kambing,¨ Hai Ayam, kamu tau tidak kalau saya lebih baik daripada kamu, karena aku lebih besar daripada kamu dan dagingku lebih lezat dibanding dagingmu.¨
Si Kambing puas sekali setelah berkata seperti itu. ditinggalkannya Ayam yang terkejut mendengar ucapan kambing. Si Ayam lalu segera menemui anjing yang kebetulan sedang bermain riang di dekat tempat itu & berkata,¨ Anjing, sesungguhnya, meski badanku lebih kecil daripada badanmu, namun dagingku halal di makan.¨
Si Anjing tidak sanggup berkata-kata saking herannya, namun tak urung dia cemberut juga. Ia pun lalu segera menemui tuannya, si Manusia, lalu berkata, ¨Wahai tuanku, sesungguhnya aku lebih baik darimu..Dagingku memang tidak halal dimakan, namun dibanding dirimu yang hanya ongkang – ongkang kaki, berjudi, berzinah dan mabuk – mabukan, aku jauh lebih baik..aku masih bisa dijadikan penjaga rumah dan pencari jejak.¨
Jadi akhirnya, orang yang hanya bisanya jadi pecundang & sampah masyarakat, kedudukannya bisa saja jauh lebih buruk daripada hewan. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar