Jumat, 25 September 2009

GUNAKAN MASA MUDA SEBELUM..

Seorang teman memberiku sebuah teka – teki konyol, katanya,¨ Apa bedanya pria 20, 30, 40, 50 dan 60 tahun dengan wanita 20, 30, 40, 50 dan 60 tahun?¨.
Karena aku tidak tau bedanya akhirnya teka – teki itu dijawabnya sendiri..
Menurutnya pria 20 tahun itu adalah impian hidup..artinya baru memimpikan.. udah hidup. Pria 30 tahun itu Pandangan hidup artinya nanti memandang baru hidup. Pria 40 tahun itu Pegangan hidup, artinya setelah dipegang baru hidup. Pria 50 tahun itu Perjuangan hidup, artinya nanti setelah diperjuangkan baru bisa hidup..dan Pria 60 tahun itu Riwayat hidup..so mereka cuman bisa bilang saya dulu bisa menaklukkan sepuluh wanita dalam sehari..mereka hanya bisa mengenang riwayat masa lalunya doang.
Sebaliknya wanita 20 tahun itu laksana apel, ranum menggairahkan. Wanita 30 tahun seperti anggur, bikin ketagihan. Wanita 40 seperti kacang katanya, enak tapi udah kering. Wanita 50 tahun seperti jeruk purut, berkerut kerut..dan Wanita 60 tahun katanya seperti bawang..kenapa seperti bawang? karena kalau dilihat bikin menangis....
Terlepas dari konyol tidaknya teka – teki tersebut, suka tidak suka, mau tidak mau, kita akan mengalami yang namanya masa tua..(tentu saja kalau kita berumur panjang). Dulu ketika kita masih muda, kita begitu gagah perkasa, namun ketika tua kita begitu ringkih dan renta. Dulu ketika muda kita begitu cantik dan sexy, namun ketika tua kita begitu ompong dan keriput..tidak ada yang mau melirik kita jadi bintang iklannya..kalaupun iya, paling untuk iklan film horor..
Karena itulah selama kita masih bisa mempergunakan masa muda kita, ada baiknya kalau kita mempergunakannya dengan sebaik – baiknya..Orang yang bijaksana katanya selalu mempergunakan masa mudanya sebelum datang masa tuanya, menggunakan masa sempatnya sebelum datang masa sempitnya, masa sehatnya sebelum datang sakitnya, kayanya sebelum jatuh miskin dan hidupnya sebelum datang kematian menjemputnya.....Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar