Minggu, 13 September 2009

KISAH CICAK


Gambar dari muhdiya.wordpress.com/.../
Seekor cicak mengendap - ngendap perlahan - lahan mendekati mangsanya. Nyamuk yang jadi mangsanya ini kelihatannya terbang amat lincah. Namun sang cicak tidak putus asa, pelan - pelan ia mendekat n 'HAP' lalu bergerak menangkap (seperti lagu kanak - kanak)namun sayangnya gagal..
Kemudian cicak melihat mangsa baru lagi. Si Mangsa nampak amat gemuk dan terlalu berat untuk terbang, setelah tadi menyedot sekuat mungkin tubuh tambun seorang kaya yang lagi tidur kekenyangan sehabis pesta pora semalaman hingga bau arak menguar dari mulutnya yang dibiarkan mengorok dan parfum wanita beraneka ragam nempel di bajunya.
Si cicak merayap perlahan - lahan dalam diam, bagus katanya, si mangsa masih tidak bergerak, namun ketika sang cicak menjulurkan lidahnya ia terbang..
Si cicak tidak pernah putus asa, ia tahu bahwa kalau ia giat berusaha dan berdoa, ia pasti akan mendapatkan rezekinya. Meski ia diciptakan hanya bisa nempel dan mangsanya bisa terbang.
Kemudian tidak disangka, si mangsa gemuk itu tiba - tiba jatuh, ternyata ia sudah tidak kuat terbang..dan hebatnya lagi si nyamuk lincah yang dari tadi terbang ternyata sudah jadi gemuk juga. Si manusia tambun yang tidur kekenyangan itu jadi korban banyak nyamuk.
Jadilah si cicak malam itu pesta pora. Tak henti - hentinya ia bersyukur dan membatin, bila kita tidak putus asa, maka jalan rezki kan terbuka untuk kita...Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar