Minggu, 13 September 2009

KISAH ANJING

Gambar dari www.anjingkita.com/wmview.php?ArtID=1594
Seorang ustadz pernah bercerita kepada saya mengenai anjing. Si Ustadz berkata, ´Sering kali kita mengejek saudara kita dengan sebutan hewan ini, padahal hewan ini memiliki keistimewaan dibanding kita manusia.´
Keistimewaan yang pertama kata si ustadz bahwa anjing itu biarpun seribu orang berkumpul, dia tetap tahu yang mana tuannya. Kita manusia, cuma satu tuhan kita, tetap pula kita persekutukan dengan yang lainnya.
Keistimewaan yang kedua katanya bahwa anjing itu sangat pemberani, bila ada seseorang menghina atau bermaksud mencelakakan tuannya, ia pasti akan lebih dahulu maju & kalau perlu bertaruh nyawa. Kita manusia, Tuhan kita dihina dan dicaci, kita tetap tenang – tenang saja.
Keistimewaan anjing yang ketiga ialah kesetiaan, anjing hewan yang sangat setia, kesetiaanya tidak pernah diragukan lagi. membantu kita menjaga rumah, berburu ataupun mengurus ternak. Sedang manusia, sering kali kesetiaan itu dipertanyakan.
Keistimewaan yang terakhir ialah anjing sangat tau berterima kasih. Bila seseorang memberinya gula ini hari, esoknya bila orang itu lewat, ia tidak akan digonggong, karena ia tahu bahwa orang ini yang memberi saya gula kemarin. Sedang kita manusia, begitu banyak nikmat kita dapatkan, tetap juga kita tidak bersyukur.
Demikian keistimewaan anjing kata si ustadz, bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar