Minggu, 17 Januari 2010

DARI RUMPUT SAMPAI INGGRIS

Rumput selalu bisa tumbuh dimana - mana.. mereka adalah tumbuhan yang memiliki daya bertahan hidup (survivor) yang lura biasa. APA sebabnya?
Tahukah anda bila bibit rumput terletak dipuncak. Dengan demikian mereka dapat nempel di mana - mana, di kaus kaki, di rok atau celana, nempel di bulu - bulu binatang dan lain - lain yang kemudian akhirnya mereka dapat disebarkan di mana - mana.
Bibit tersebut tidak pernah tahu seberapa jauh mereka sudah berpisah dari induk yang mereka cintai, medan seperti apa dan situasi yang bagaimana yang akan mereka hadapi bila mereka jatuh di tanah setelah di buang oleh si empunya celana atau kaos kaki. Namun mereka tidak pernah takut untuk berpetualangan dan berjuang. Mereka tahu bahwa untuk menjadi bangsa yang solid, mereka tidak boleh tinggal mengeram di zone kenyamanan mereka saja. Jangan meletakkan telur hanya pada satu tempat saja, sebab bila ada yang ceroboh, semuanya bisa rusak terinjak..itulah filosofi pertama mereka dan Air hanya akan jernih bila ia mengalir dan bukannya menggenang di suatu tempat, itulah filosofi kedua mereka.
Lihatlah bangsa Inggris, Bangsa yang wilayah negaranya sangat kecil, namun karena kesolidan pendahulu - pendahulu mereka menjelajahi dunia, akhirnya bahasa mereka dipakai oleh seluruh dunia dan menjadi bahasa pemersatu. Bagimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar