Sabtu, 09 Januari 2010

ORANG BIASA, PEJUANG DAN PECUNDANG

Ada bedanya antara orang biasa dengan pejuang.. Orang biasa Cuma makan, minum tidur, bekerja dan kemudian akhirnya Mati.. tidak ada yang istimewa dari dirinya. Tidak ada cerita indah tentang sumbangsih dirinya bagi manusia disekitarnya.
Pejuang adalah seseorang yang memiliki mimpi dan berani bekerja keras untuk meraih impiannya meski pengorbanan yang dikeluarkannya begitu besar.. bahkan terkadang nyawanya sendiri. Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan
Bukan pejuang namanya kalau tidak mau berkorban, apalagi kalau tidak mau rugi dan malah mengorbankan orang lain. Orang seperti ini masuk dalam golongan pengecut dan pecundang, kedudukan mereka bahkan lebih hina daripada orang biasa. Mereka hanya jadi sampah masyarakat dan kalau mereka duduk di pemerintahan, maka tunggulah kehancuran negara tersebut.
Makin besar impian kita, makin besar pula kerja keras yang dibutuhkan dan akan makin besar pula pengorbanan yang harus dikeluarkan.. Pejuang yang besar tidak akan pernah menyerah walau harus berkorban darah, ia bukan pula mencari keagungan nama. Hidupnya sangat berarti sebanding dengan pengorbanan yang dikeluarkannya.
Tergantung yang mana kita pilih dalam hidup ini.. menjadi pejuang atau menjadi orang biasa – biasa saja atau bahkan lebih parah menjadi pecundang. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar