Sabtu, 03 Oktober 2009

KEKUASAAN

Menurutku kekuasaan itu racun..
Gw pernah ditunjuk menjadi kepala di sebuah tempat (tempatnya gak usah di tulis yaa..he..he). Tempat itu cukup asyik, dengan sekertaris yang super duper cuantik seksi serta pegawai cewek yang gak kalah hotnya sampe sulit ngebedain yang mereka pakai itu masih baju atau udah bra..he..he.
Pokoknya rasanya saat itu seperti menguasai jagad raya langit bumi dan segala isinya..soalnya kemana – mana dihormati bo´.. seandainya mata manusia ada di belakang kepala, bisa – bisa gw jalan mundur terus tuh saking besar kepalanya.
Tapi di tempat itu Gw sulit menerima kebenaran n selalu merasa tersaingi. Pokoknya kata – kata gw adalah sabda yang harus diikuti dan syukurnya gak ada yang berani ngelawan.
Ketika Gw sekolah lagi..barulah gw tau kalo gw itu gak ada apa – apanya n akhirnya jadi apa adanya.. Di sekolah lah baru gw sadar kalo di atas langit selalu ada langit.. soalnya waktu SD dulu kata – kata seperti itukan cuma penghias mulut.. Ketika gw jadi bawahan saat itulah gw tau arti kekuasaan.
Saat kita merasakan susahnya disuruh – suruh.. saat kita merasakan kerja tanpa gaji ataupun penghargaan.. saat kita berada ditingkat paling bawah.. Saat itulah gw tau kalo kekuasaan yang gw miliki tidak ada artinya.. saat Gw melepas atribut.. Gw tau bahwa gw cuma manusia biasa yang sama sekali tidak perlu menyombongkan diri.
Kekuasaan itu adalah racun bila kita terlena dengan segala lambungan harga diri yang menyertainya.. Kekuasaan sulit menerima kebenaran ketika kita sombong dan kedudukan kt di atas.. Sesekali kita perlu merakyat agar kita bisa menilai dengan bijak kekuasaan yang kita miliki.. apapun itu.. walau hanya menjadi penguasa untuk diri kita sendiri.. itulah renungan gw tentang kekuasaan.. Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar