Sabtu, 24 Oktober 2009

PEMBANTU

Suatu kali saat aku sedang membaca koran, seorang temanku menyeletuk, ¨ Kamu tau tidak kenapa pembantu itu sering disiksa sama majikannya?¨
Aku menjawab,¨Yah..mungkin karena mereka kerjanya kurang becus sehingga majikannya menjadi jengkel dan menganiayanya.¨
¨ Sebenarnya,¨ lanjut temanku lagi, ¨Alasan paling utama ialah majikannya sudah sejak awal berpikiran negatif pada pembantunya.. mereka menganggapnya kelas yang hina, cuman mau duit saja padahal pemalasnya amit – amit, bahkan ada yang berpikir bukannya membantu di rumah tapi malah membuat kacau.¨
¨ Seandainya mereka mau berpikir bahwa mereka itu mitra kita, yang sudah berupaya menyerahkan tenaga dan pikirannya untuk membantu kita.. maka hal seperti itu tidak akan terjadi.. kamu lihat pembantu di rumah saya.. mereka ada yang sudah dua puluhan tahun bekerja.. namun mereka betah karena bagi mereka saya adalah saudara mereka dan rumah saya adalah rumah mereka juga yang seharusnya mereka pelihara keindahannya.¨
Aku mengangguk – ngangguk dan berpikir kata – katanya ada benarnya juga.. bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar