Sabtu, 03 Oktober 2009

WAKTU TEMPAT KEADAAN

Terebutlah seorang pria sukses dan kaya berusia 40 tahun bernama Jack.
Jack memiliki istri yang sangat cantik jelita dan baik hati yang berumur 28 tahun. Pernikahan mereka amat bahagia. Mereka di karuniai seorang putera bernama Aldi yang prestasinya sangat baik dan kini sedang sekolah di sebuah sekolah swasta elit.
Jack memiliki seorang sahabat sekaligus dokter pribadinya. Mereka sering main tennis bersama hampir setiap minggu. Sebutlah nama dokternya ini Ibnu.
Suatu ketika, sepulang berbisnis diluar negeri, Jack menelpon Ibnu karena istrinya sakit. Istri Jack sepertinya mengalami gangguan pencernaan hingga selalu mual muntah dan badannya lemas. Setelah Ibnu memeriksa istri Jack, dia tersenyum dan berkata, "Selamat Jack, Aldi sekarang udah punya adik.. istrimu sedang hamil dua bulan"
Terkejut Jack mendengar kata - kata sahabatnya.. padahal selama tiga bulan ini ia berada di luar negeri dan baru saja pulang, tidak mungkin istrinya hamil dua bulan.
Ternyata kecurigaan Jack beralasan.. Istrinya selingkuh dan hamil dengan pria lain.. alasan istrinya karena Jack terlalu sibuk dan tidak pernah perhatian kepada dirinya. Jack sangat sedih mendengar alasan istrinya.. ia mau memaafkan tapi ia tidak bisa menerima kesucian istrinya telah ternoda, ia kemudian menceraikannya.
Istri Jack tidak bisa menerima rumah tangganya hancur, ia kemudian menuntut dr.Ibnu ke pengadilan karena melanggar kode etik kerahasiaan pasien.
Manusia tidak ada yang jahat ataupun yang baik..waktu, tempat dan keadaanlah yang membuat seorang manusia bisa diklaim jahat ataupun baik.
Mungkin Jack memang bekerja keras, tapi ia lupa tuntutan batin istrinya. Mungkin istrinya salah, tapi ia kesepian dan kebetulan seorang pria mampu mencairkan kebekuan hatinya. Mungkin dr.Ibnu mengatakan kenyataan pada Jack karena kebetulan Jack adalah temannya, sehingga ia lupa untuk berhati - hati dengan kode etiknya.
Jack, Istrinya dan dr.Ibnu berada pada waktu, tempat dan keadaan yang salah.Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar